Wisata Karawang Terbaru Cadas Putri Tamelang

Wisata Karawang Terbaru Cadas Putri TamelangSeperti judul blog ini, kali ini kita akan membahas salah satu wisata karawang terbaru yang menarik untuk di kunjungi, kali ini wisatanya adalah Cadas Putri Tamelang atau sering juga disebut White Stone Garden, dari Namanya saja sudah terdengar unik, memang di lokasi ini berupa hamparan gundukan gurun pasir yang tandus dan tampak seperti di luar negeri. Terdapat beberapa spot foto yang menarik dan instragamable. Cocok untuk di upload ke media sosial.

Wisata Karawang Cadas Putri Tamelang

Tempat wisata ala gurun pasir Timur Tengah di Karawang ini baru- baru ini timbul di media sosial serta langsung menyita atensi. Buat nama tempatnya sendiri juga masih berbeda- beda, banyak yang menyebutnya Cadas Putri Tamelang, Tanah Putih Tamelang, hingga White Stone Garden.

Cadas Putri Tamelang berlokasi/beralamat di Desa Mekar Jaya Tamelang, Kec. Purwasari, Kabupaten Karawang. Gurun Pasir Tamelang sesungguhnya ialah gundukan tanah liat bercorak putih kemerahan. Walaupun demikian, wujudnya nampak mirip dengan gundukan gurun pasir di Timur Tengah yang tandus. Waktu yang pas buat mengunjunginya merupakan dikala masa kemarau. Tempat ini juga belum sangat dikelola dengan baik, masih sangat natural.

Wisata Karawang Cadas Putri Tamelang

Walaupun zona wisata Tanah Putih ini berdebu, tetapi tidak kurangi hasrat wisatawan buat tiba serta mengabadikan penampakan alam yang indah dengan metode difoto serta selfie ria. Latar belakang Tanah Putih yang indah telah banyak menghiasi potret- potret di media sosial, serta memanglah nampak semacam lagi terletak disebuah gurun yang populer di dunia.

Wisata Karawang Cadas Putri Tamelang


Wisata Tanah Putih ini belum dikelola secara spesial, sehingga belum ada sarana apapun, namun buat tempat parker telah disediakan serta dikelola oleh Karang Taruna setempat, dengan bayaran parkir sebesar 2 ribu rupiah. Buat melancong ke tempat ini dianjurkan pagi ataupun sore hari, sebab apabila tiba pada siang hari hendak terasa sangat panas serta berdebu. Satu lagi, jangan tiba dikala hujan ataupun sehabis hujan, sebab posisi wisata yang tengah viral di Karawang ini hendak berganti jadi licin serta berlumpur, sehingga tanah yang sebelumnya putih hendak berganti jadi merah.


Sekian Informasi mengenai Wisata Karawang Cadas  Putri Tamelang, semoga bermanfaat.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Karawang Terbaru Jembatan Eceng Gondok

Wisata Karawang Terbaru Pantai Pelangi